Komandan Pos Keamanan Terpadu Laksanakan Gerakan Bersih Pantai dan Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya, – Komandan Pos Keamanan Terpadu (Danposkamladu) Pasongsongan Letda Laut (P) Raden Anang Satria melaksanakan Gerakan Bersih Pantai dan Laut di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura. Jumat (15/09/2023).

Kegiatan gerakan bersih laut dan pantai kali ini dalam rangka menyambut hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 september dengan tujuan untuk memupuk semangat pelestarian alam dan lingkungan hidup. Khususnya ekosistem laut dan pesisir karena merupakan kawasan penting yang harus dijaga bersama, terutama dari pencemaran sampah yang tidak dapat terurai sehingga dapat merusak ekosistem makhluk hidup di laut yang imbasnya akan membuat hasil tangkapan ikan menjadi menurun.

Dalam kesempatan tersebut Danposkamladu Pasongsongan, Letda Laut (P) Raden Anang Satria mengajak semua elemen masyarakat dalam gerakan bersih laut dan pantai bukan hanya untuk membersihkan sampah di laut saja, akan tetapi juga menumbuhkan kesadaran kepada individu agar tidak membuang sampah di laut.

“Upaya bersih pantai ini tidak boleh berhenti pada hari ini, namun harus tetap dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Danposkamladu Pasongsongan.

Adapun sampah yang terkumpul dipisahkan dan diangkut dengan kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan untuk kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kabupaten Pamekasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari Pelabuhan Kelas II Branta Agus Dwi Suyatno bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, DKP Kabupaten Pamekasan, Muspika Kecamatan Tlanakan serta elemen masyarakat Pamekasan.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.