Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2023 Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan Super Garuda Shield 2023 turut hadir dalam acara penutupan Latgabma Super Garuda Shield 2023. Kegiatan Latihan Super Garuda Shield 2023 ini dengan resmi ditutup oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.S.,M.M., yang dilaksanakan di Lapangan Mako Puslatpur Marinir 5 Baluran, Ds. Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Rabu (13/09/2023).

Latgabma Super Garuda Shield yang melibatkan pasukan gabungan multinasional tiga matra Darat, Laut, Udara selain mendorong kerjasama regional maupun internasional serta interaksi budaya, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan interoperabilitas militer negara-negara yang berpartisipasi dalam melakukan operasi gabungan tidak hanya antar matra namun juga antar negara dengan berbagai tingkat kesulitan karena perbedaan dalam doktrin.

Dalam sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.S.,M.M., menyampaikan bahwa Latgabma Super Garuda Shield merupakan suatu upaya untuk meningkatkan hubungan multilateral antar negara yang direfleksikan dalam bentuk komitmen persahabatan antar negara sebagai kemitraan strategis yang berperan penting dalam keharmonisan pertahanan dan keamanan.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.