Manuver Agresif Bonanza-G36 Pukau Masyarakat Manado

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Enam Pesawat Udara Beechcraft G-36 Bonanza yang tergabung dalam Tim Rajawali Laut Flight (RALF) Skuadron 200 Wing Udara 2, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) melakukan atraksi udara apik, bermanuver agresif diatas langit Manado pada pembukaan Kasal Cup Water Sport Competition (WSC) dan HUT ke-59 Sulawesi Utara 2023.

Hal tersebut sontak saja memukai khalayak dan menyambut atraksi langka tersebut dengan gemuruh tepuk tangan dan teriakan gembira ribuan penonton masyarakat Manado yang hadir di Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Kota Manado, Sabtu.

Selain Demonstrasi Udara Bonanza-G36, puluhan penerjun Prajurit TNI AL dari Komando Pasukan Katak dan Batalyon Intai Amfibi Marinir yang dikeluarkan dari perut Pesud Casa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2 Juanda Puspenerbal, melayang-layang di udara menunjukkan kebolehannya terjun free fall dengan membawa bendera TN AL dan Bendera Merah Putih.

Tidak ketinggalan pula, Prajurit Marinir TNI AL menunjukkan keterampilan kolone senapan yang merupakan olah gerak kombinasi kekompakan, dan keindahan antara baris berbaris serta memainkan senjata dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Manado.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang hadir mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya dapat menunjukkan sebagian kekuatan TNI AL dihadapan Masyarakat Kota Manado pada HUT Sulawesi Utara.

“TNI AL mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun pada Provinsi Sulawesi Utara yang ke-59 tahun, semoga sinergitas yang terjalin antara TNI AL, TNI serta Pemerintah Provinsi yang telah terjalin dengan baik, akan terus semakin meningkat,” tandas Wakasal.

Sehari sebelumnya di tempat yang sama, Wakasal juga berkesempatan untuk membuka kegiatan Kasal Cup Water Sport yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI AL dan menyambut Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Utara.

Bagi Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Sulawesi Utara khususnya Kota Manado sudah tidak asing lagi, pasalnya orang ke dua di jajaran TNI AL ini merupakan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado periode 2017 sampai dengan 2018.

Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, dan sejumlah pejabat tinggi TNI – Polri dan Pemerintah daerah Sulawesi Utara lainnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.