Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Prajurit Koarmada III Siap Tebar Empati dan Perkuat Silaturahmi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) III Ny. Insani Rachmad Jayadi dan seluruh Prajurit Koarmada III serta Pengurus/ Anggota Jalasenastri Armada III mengikuti peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Baiturrahman Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (29/09/23).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk implementasi cara menjaga iman umat muslim agar terus istiqamah, khususnya bagi keluarga besar Koarmada III. Penting sekali bagi kita untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, Nabi Besar Muhammad SAW, menyelami samudera kearifan, meraih butir-butir ketauladanan dari sosok Nabi.

Salah satu pesan penting dalam sejarah kelahiran Nabi adalah fakta bahwa beliau dilahirkan dalam keadaan yatim, tidak ada ujian yang lebih berat bagi seorang anak melebihi ujian sebagai anak yatim, namun kemudian Nabi tidak dibiarkan terlantar sendiri melainkan dilindungi dan diselimuti kasih sayang Allah SWT, kisah ini mengirim pelajaran penting kepada kita semua, bagaimanapun beratnya ujian yang sedang kita hadapi saat ini, Allah subhanahu wa ta’ala akan melindungi dan menyelamatkan kita.

Dalam kegiatan ini menghadirkan penceramah ustadz H. Sukardi Ketua MUI Distrik Mayamuk, Sorong, Papua Barat Daya. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Kld TTU Moh. Ammar Ghazy Al Haidar dan Saritilawah oleh Serda TTU/W Geulies Lingga.

Sementara itu, ceramah ustadz H. Sukardi mengupas tuntas tentang tema dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini yaitu “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”. Dalam penjabaran tema tersebut disampaikan bahwa silaturahmi dapat diperkuat melalui rasa empati yang tinggi kepada sesama manusia sehingga dapat menjadi sebuah tauladan.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas waktu dan kesediaan penceramah untuk memberikan pencerahan iman dan siraman rohani kepada keluarga besar Koarmada III.

Semoga apa yang disampaikan dapat dipahami, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, pungkas Panglima.

Fram

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.