Memperkuat Silaturahmi, Ajakan Pada Giat Maulid Nabi Muhammad SAW

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/ 2023 M, dengan m tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad menjadi Teladan” bertempat di Masjid PALAPA, Jumat (29/09/23).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, dilaksanakan secara sederhana dengan tema “Menebar Empati Memperkuat Silaturahmi dan Bertekat Menjadi Teladan”, menghadirkan penceramah Ustad Anwar Reza,M,Ag.

Kasdim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Ali Cahyono,S,Kom,M.Tr(Han) yang mengatakan, memasuki bulan Maulid ini, kita dianjurkan untuk bersholawat sebelum atau sesudah mengerjakan Sholat 5 (lima) waktu, kita diharapkan bisa mengikuti ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari dengan menebar empati memperkuat silaturahmi dan bertekad menjadi tauladan sesuai dengan tema pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Di era globalisasi yang serba canggih, kita semua harus tetap bisa menjaga, saling menghormati dan menghargai sehingga kita mempunyai jiwa serta keteladanan yang baik, juga memiliki keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Oleh karenanya peringatan Maulid ini diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu juga hendaknya semua bisa meneladani kehidupan Rasulullah SAW dalam melaksanakan tugas sehari-hari dilingkungan Kodim 0505/Jakarta Timur.

Sementara, dalam tausiah agama yang disampaikan Ustad Anwar Reza,M,Ag. mengajak kepada seluruh Anggota Kodim agar di dalam menjalankan tugas kesehariannya tetap berpedoman pada Sapta marga,Sumpah prajurit dan Delapan wajib TNI dan juga untuk kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Harapan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya dan dapat menerapkannya di dalam menjalankan tugas sehari-hari, Tandasnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.