Miliki Kehidupan Yang Bahagia dan Tenteram, Prajurit Kodiklatal Laksanakan Hal Ini Setiap Hari

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Memiliki kehidupan yang bahagia dan tenteram adalah keinginan setiap umat manusia. Begitu pula dengan para prajurit dan anggota PNS Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Lalu hal apa yang harus dilaksanakan demi mendapat kehidupan tersebut?.

Kepada hadirin yang memadati Masjid Ibadurrahman Mako Kodiklatal guna mengikuti kauseri agama pada Rabu (13/9), Ustadz Mashudi dalam tausiyahnya menyampaikan kalau kita ingin bahagia dan tenteram maka kita harus paham terhadap empat prinsip dalam hidup yakni Lillah, Billah, Bismillah dan Alhamdulillah.

Keempat prinsip hidup tersebut menurut Ustadz Mashudi pada intinya segala sesuatu yang kita lakukan adalah atas nama Allah SWT. “Sebab Allah tidak menciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepada-Nya. Sekuat apapun ikhtiar kita tetap jangan lupa niatkan karena Allah,” tutur sang Ustadz.

Lebih lanjut Ustadz Mashudi mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal agar tidak meninggalkan sholat, sebab hidup yang sesungguhnya ada di dalam sholat. “Didalam sholat seharusnya ruh dan jasad kita menyatu untuk menghadap Allah. Didalam sholat kita diajarkan hidup tidak hanya vertikal tetapi juga horizontal, hubungan baik dengan Allah dan juga harus baik kepada mahluk-NYA, “ tandasnya.

Sementara itu Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono tampak hadir diantara prajurit dan PNS yang mengikuti kauseri Agama Islam. Didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi dan para Pejabat Utama, Direktur , Komandan Kodik serta Kasatker, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini ikut larut mendengarkan tausiyah dari Ustadz Mashuri.

Dre

Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.