Penyuluhan Bintal Fungsi Komando Kepada Prajurit dan Persit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperkuat integritas moral dan spiritual prajurit serta anggota Persit Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Bintal Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar kegiatan penyuluhan Bintal Fungsi Komando, Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan tentang pentingnya menghindari segala bentuk pelanggaran dan menjaga iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sukoharjo, Jawa Tengah. Kamis (21/09/2023).

Kegiatan penyuluhan dihadiri oleh 100 personel Militer dan 80 anggota Persit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Kegiatan diawali dengan sambutan Wadan Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kapten Inf Deni Rohendi. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan penyuluhan Bintal yang dilaksanakan oleh Bintal Divisi 2 Kostrad ini, ia menyebut bahwa pemahaman yang baik tentang Bintal merupakan salah satu faktor penting dalam menjalankan tugas dengan profesionalisme dan menjaga integritas moral dan spiritual di lingkungan TNI-AD.

Dalam kesempatan ini, Pabintal Divisi 2 Kostrad Kapten Inf I Gusti Agung Ketut Pramita mengajak para peserta untuk refleksi mendalam terhadap nilai-nilai keimanan dan kedisiplinan. Materi yang disampaikan mencakup praktik keagamaan, etika moral, serta pentingnya menjaga integritas pribadi dan disiplin militer. Beliau juga menekankan bahwa integritas moral adalah fondasi utama dari kekuatan prajurit. “Melalui keimanan dan kedisiplinan yang kokoh, kita dapat menjadi prajurit yang kuat dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.