Prajurit Lantamal VI Latihan VBSS di Perairan Makassar.

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI, – Prajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI melaksanakan latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS) bertempat di perairan Kota Makassar, Kamis, (14/ 09/2023).

Latihan VBSS ini diikuti seluruh prajurit Satrol Lantamal VI Makassar,. Selain itu, Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II.6-64 dan dua Sea Rider juga dilibatkan dalam latihan kesiapsiagaan tersebut.

Komandan Satrol Lantamal VI Makassar Letkol Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla. mengatakan Prajurit Satrol Lantamal VI melaksanakan latihan VBSS TA. 2023 yang digelar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI dan perairan laut Kota Makassar.

Lebih lanjut dikatakan, Berdasarkan Undang Undang Nomor 34 Tahun 2024 tentang TNI, bahwa salah satu tugas TNI AL adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi Nasional sesuai dengan kepastian hukum Nasional dan hukum Internasional yang telah di ratifikasi.

Latihan VBSS ini merupakan suatu hal yang penting untuk meningkatkan kemampuan personel Satrol Lantamal VI di bidang operasi dan penegakan hukum di laut secara konsisten dan berkesinambungan., ujar Komandan Satrol Lantamal VI. .#tnial_lantamalvi

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.