Puspenerbal Terjunkan Tim RSAL Soekantyo Tjahja Gelar Baksoskes HUT ke-78 TNI di Gisik Cemandi

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menerjunkan Tim Kesehatannya dari RSAL Soekantyo Tjahja Lanudal Juanda untuk menggelar Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNl tahun 2023 yang dihelat di Pendopo Balai Desa Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Minggu (24/9/2023).

Tim Kesehatan Puspenerbal yang dipimpin Karumkital Soekantyo Tjahja, Mayor Laut (K) dr. Krisbanu, Sp.B. ini, bergabung dengan tim kesehatan dari satuan TNI AL lainnya, yakni dari Diskes Koarmada ll dan Diskes Lantamal V Surabaya.

Menurut dr. Krisbanu, dalam Baksoskes kali ini, Tim Kesehatan Puspenerbal mendapatkan tugas untuk menangani dan melayani sunatan masal. Sedikitnya ada 10 pasien khitan yang dilayani dalam Baksoskes kali ini.

Sementara itu untuk layanan lainnya seperti Pengobatan Umum yang melayani 135 Pasien dan Pemeriksaan Gigi yang melayani 26 pasien, ditangani tim kesehatan dari Koarmada ll dan Lantamal V Surabaya.

“Pada layanan sunatan masal ini, khusus anak anak yang dikhitan mendapatkan bingkisan dari panitia berupa alat alat kebutuhan sekolah, makana ringan, serta bingkisan sembako untuk seluruh pasien (umum dan gigi) yang dilayani,” terang Banu -sapaan akrab Karumkital Soekantyo Tjahja ini.

Menurutnya, Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 78 TNl 2023, kegiatannya bakti sosial yang dilakukan yaitu pemberian sembako kepada saudara-saudara yang kurang mampu.

Untuk bentuk bakti kesehatan lanjutnya, seperti donor darah, operasi katarak, sunatan massal, pengobatan umum dan pelayanan kesehatan gigi untuk masyarakat umum secara gratis.

Kegiatan ini dilakukan semua unsur TNI di seluruh Indonesia baik di jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU bekerjasama stakeholder terkait.

Pada pelaksanaan Baksoskes menyambut HUT ke-78 TNl yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, juga dilakukan Vicon tentang pelaksanaanya dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang berada di Jakarta.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.