Ramaikan Pasar Tumpah dan Jaga Keamanan, Satgas YPR 433 Kostrad Bantu Roda Perekonomian Masyarakat Distrik Dal, Kab. Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Setiap hari Kamis Mama-mama dan Anak-anak yang berjualan hasil kebunnya, datang dari pelosok kampung yang tersebar Pegunungan Distrik Dal kedepan Pos Dal Satgas Yonif Para Raider 433/JS Divisi Infanteri 3 Kostrad, untuk berjualan hasil-hasil kebunya, seperti sayur-sayuran, buah buahan, serta hasil kebun lainnya yang mereka tanam sendiri secara tradisonal. Jumat (15/09/2023).

Danpos Dal Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad, Lettu Inf Bara Warna Putra mengatakan, bahwa kegiatan Pasar Tumpah, merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan oleh TNI setiap hari Kamis dengan membeli hasil bumi masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Nduga Atas, yang kampungnya jauh dari perkotaan untuk membantu roda perekonomian setempat dan mendorong para pemuda untuk mau bekerja guna menjadi masyarakat yang mandiri.

“Kegiatan ini sudah disampaikan dan dikomunikasikan dengan Para Tokoh Masyarakat, serta Pimpinan daerah yang berada di Seputaran Distrik Dal, dan seluruh Masyarakat terlihat mengapresiasi kegiatan ini, dengan ikut berjualan untuk meramaikan dan mendukung pelaksanaan pasar tumpah, bahkan ada beberapa masyarakat yang datang jauh melintasi beberapa bukit untuk membawa hasil buminya untuk dijual,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh, Mama Enkius Tabuni, salah satu Masyarakat dari Kampung Silan, Distrik Dal, yang ikut datang untuk berjualan,” warga senang dengan Bapak TNI 433, mau jaga pasar dan ikut beli sayur sama mama banyak, jadi kita punya pegang uang untuk beli barang”.

Pasar Tumpah menjadi Destinasi Favorit anak-anak dan Bapak-bapak singgah untuk sekedar melaporkan keluh kesah dan menikmati hidangan yang disiapkan oleh anggota Satgas serta dengan adanya lapangan Volly baru disamping lokasi Pasar menjadi lokasi baru untuk masyarakar berkumpul.

Menunjukan bahwa prajurit Yonif Para Raider 433/JS harus mampu membawa kebahagiaan bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar sehingga menjadikan prajurit TNI AD di Hati Rakyat.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.