Rayakan HUT ke-75, Korps Suplai Wilayah Surabaya Gelar Olahraga Bersama di Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com,TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Pada peringatan Hari Jadi ke-75, Korps Suplai Wilayah Surabaya merayakan puncak peringatan dengan menggelar syukuran dan olahraga bersama guyub, ceria dan sehat di Hanggar Fasharkan Pesud, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda, Jumat (1/9/2023).

Syukuran dan olahraga bersama HUT ke-75 Korps Suplai tahun 2023 kali ini, dihadiri Direktur Umum Kodiklatal, Laksma TNl Gatot Hariyanto selaku Perwira Tertua Korps Suplai Wilayah Surabaya, Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal.

Hadir juga para pejabat Korps Suplai Wilayah Surabaya seperti para Kakuwil, para Ka Akun dari Kodiklatal, Koarmada ll, AAL, Lantamal V, Pasmar 2, RSPAL dr. Ramelan, UPT Mabesal, Pejabat Utama Puspenerbal, undangan dari instansi pemerintah serta mitra Bank dan 300 personel Korps Suplai dari satuan TNI AL wilayah Surbaya lainnya.

Kegiatan HUT Korps Suplai pagi tadi diawali dengan Senam SKJ 88, jalan sehat 3 km dilepas Dirum Kodiklatal dengan rute Hanggar Pesud, Jalan protokol, Mako Wing Udara 2, Skuadron 800 dan finish di Hanggar Fasharkan Pesud.

Usai olahraga bersama dilanjutkan syukuran yang dibuka oleh Dirum Kodiklatal dengan membacakan Amanat Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Imam Subarkah selaku Pembina Korps Suplai TNI AL.

Menurut Kadiskual, HUT ke-75 Koprs Suplai TNI AL tahun ini, mengusung Tema “Melalui Hari Jadi Korps Suplai TNI Angkatan Laut, kita tingkatkan soliditas guna mewujudkan sumber daya manusia yang bermoral, jujur dan profesional”.

Beberapa poin juga menjadi penekanan Kadiskual untuk dipedomani seluruh personel Koprs Suplai diantaranya, Peringatan Hari Jadi ke 75 Korps Suplai Tahun 2023 adalah untuk merefleksikan diri dalam menghadapi tantangan Tugas yang Dinamis dan mampu memberikan jawaban dari persoalan yang responsif sesuai aturan Perundang undangan yang berlaku.

Kemudian jaga nama baik Korps Suplai dimanapun berada dan bertugas, tampilkan kinerja terbaik dalam memperkuat eksistensi Korps Suplai yang diharapkan mampu menampilkan kinerja dan melaksanakan tugas tanggung jawab dalam mendukung tugas pokok TNI AL guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang Clean Goverment and good Governance.

Kadiskual juga mengungkapkan beberapa hal penting yang saat ini sedang dilaksanakan, antara lain penyiapan SDM yang kompeten untuk dapat mengawaki aplikasi Sakti yang terdiri dari sembilan modul agar dapat beroperasi secara full module sesuai dengan tuntutan penyelenggaraan administrasi keuangan negara dari Kementerian Keuangan Rl.

Sementara itu di bidang pembekalan dan administrasi umum, Diskual telah menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama secara intens dengan pihak- pihak terkait guna memperkuat eksistensi Korps Suplai dibidang yang menjadi profesi dasar Koprs Suplai serta bidang lain yang melibatkan kontribusi Koprs Suplai dalam mendukung tupok TNI AL.

Acara Syukuran dan olahraga bersama ditutup dengan doa bersama, ramah tamah dan pembagian door prize menarik dari panitia penyelenggara untuk seluruh peserta yang hadir.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.