Wabup Robby Dondokambey, Bersama Ketua W/KI Sinode GMIM Pnt. Fenny CH. Roring-Lumanauw Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Dondokambey-Lengkong Ikuti Ibadah pembukaan Dalam Rangka HUT Ke89 GMIM Bersinode

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi, MM, MAP, bersama Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Dra. Ny. Fenny CH. Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Dondokambey-Lengkong SE, Sekretaris Daerah DR. Lynda D. Watania MM, MSi, mengikuti Ibadah pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke- 89 GMIM Bersinode Tahun 2023, dengan tema “Bangkit dan Bersinarlah” yang bertempat di Lapangan Schwarz Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur, Jumat (1/9/2023).

Adapun Kegiatan HUT ke 89 GMIM Bersinode ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov. Sulut DR. Denny Mangala, M.Si, Kapolres Minahasa diwakili oleh Kapolsek Langowan Iptu Edy Asri, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Danramil Langowan Letda Inf. Lendy Lengkey, Camat Langowan Timur Ir. Isye Liby Supit, serta Seluruh BPMS GMIM kurang lebih 5000 peserta yang berasal dari 148 Wilayah se- Sinode GMIM.

Selanjutnya Ucapan selamat datang disampaikan oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. DR Adolof Wenas, M.Th, sementara Ibadah pembukaan sekaligus membuka kegiatan secara resmi dipimpin oleh khadim, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Th.D.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua harian Panitia yang juga selaku Asisten I Setdaprov. Sulut DR. Denny Mangala, M.Si.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi MM, MAP, dalam sambutannya menyampaikan, “Pertama Tama marilah kita muliakan Allah Bapa, karena hanya oleh anugerahnya kita kita boleh merayakan ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) GMIM Bersinode.

“Berkenaan dengan itu, Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa selaku tuan rumah pelaksanaan ibadah syukur tahun ini, menyambut dengan penuh sukacita iman akan kehadiran semua dalam perayaan HUT GMIM Bersinode Ke 89 Tahun 2023.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kita berkumpul untuk merayakan keberadaan dan kontribusi GMIM dalam membangun dan memperkuat iman serta kehidupan masyarakat dan jemaat.”

Selama 89 tahun perjalanan GMIM telah banyak pencapaian yang tepat untuk mengenangnya dan kita patut bersyukur atas kerja keras para pemimpin dan anggota GMIM yang telah mendukung perkembangan rohani bagi jemaat masyarakat terlebih dalam mengajarkan nilai nilai moral dan etika kepada generasi muda.

“Dalam merayakan HUT yang ke 89 menunjukan ketekunan dan semangat untuk terus berkembang dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat” ujar Wabup RD

“Pada kesempatan yang berbahagia dan bersukacita ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan masyarakat yang telah aktif terlibat dalam program sosial, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat” pungkasnya Kegiatan dilanjutkan dengan lomba gerak jalan yang diikuti oleh para peserta sebanyak 112 Wilayah se- Sinode GMIM.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.