Rayakan HUT Ke-76, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Fun Bike dan Trail Adventure

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Rayakan HUT Ke-76, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Fun Bike dan Trail Adventure yang diikuti ribuan peserta yang dilaksanakan di Mayonif Raider 509 Kostrad, Kel. Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Minggu (17/09/2023).

Fun bike Condromowo diikuti kurang lebih 1.500 peserta, baik dari kalangan prajurit Yonif Raider 509/Balawara Yudha, masyarakat umum, maupun pelajar. Yang dilepas oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Dian D Setyadi, dengan rute dari Markas Mayonif Raider 509 Kostrad, melewati lintasan pedesaan disuguhi pemandangan persawahan yang indah nan asri sejauh 10 kilometer dan finish di Lapangan 1 Mayonif Raider 509 Kostrad.

Sementara itu, Trail Adventure diikuti oleh 1.200 pencinta motocross, baik dari kalangan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, maupun komunitas trail, dari perwakilan Bali dan Madura, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Jember.

Rute yang ditempuh sepanjang 70 Kilometer dari start Markas Yonif Raider 509 Kostrad, melewati berbagai medan perkebunan, hingga kawasan hutan di Desa Mumbulsari – Temporejo Jember dengan finish kembali ke lapangan Mayonif Raider 509 Kostrad.

Kedua kegiatan tersebut, selain untuk memeriahkan HUT ke-76 Yonif Raider 509 Kostrad, juga sebagai upaya untuk memupuk rasa kebersamaan dan keakraban antar prajurit, dengan masyarakat dan pelajar.

Panitia menyediakan ratusan door prize yakni kulkas, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, Sepeda MTB, motor dengan grand prize paket umrah.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Dian D Setyadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas usia Yonif Raider 509/Balawara Yudha yang telah menginjak ke-76 tahun.

“Harapannya, dengan kegiatan ini, kita dapat semakin solid dan kompak, serta selalu siap untuk mengemban tugas-tugas yang diberikan oleh negara,” kata Mayor Inf Dian D Setyadi. Condromowo Berhasil.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.