Samakan Niat, Bekerja Untuk Ibadah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut (P) M.Yunianto berkesempatan untuk menjadi Inspektur Upacara pada upacara penaikan bendera merah putih yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/9). Upacara yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin tersebut menjadi salah satu upaya untuk terus menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan bagi prajurit dan PNS Kolinlamil. Selain itu, upacara bendera menjadi sarana yang efektif bagi Inspektur Upacara untuk menyampaikan kebijakan, arahan dan penekanan Pemimpin melalui amanat yang disampaikannya.

Membuka amanatnya, Kadispen Kolinlamil mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu bersyukur atas anugerah yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT sehingga setiap prajurit dan PNS Kolinlamil yang hadir mengikuti upacara dalam keadaan sehat. Selain itu, ia juga memberikan arahannya agar seluruh jajaran Kolinlamil menjadi agen lapangan dalam publikasi kegiatan yang ada di Kolinlamil kepada masyarakat luas. Citra positif yang dibangun selama ini melalui kegiatan yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat harus tersampaikan kepada publik sebagai bukti TNI AL berkomitmen untuk memberikan segala hal yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia sesuai apa yang telah ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Sikap prajurit dan PNS Kolinlamil di tahun politik juga tidak terlepas dari materi yang disampaikan Kadispen Kolinlamil, netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada merupakan kewajiban. Kemudian, menindaklanjuti arahan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. Kadispen Kolinlamil mengajak seluruh jajaran Kolinlamil untuk memiliki kepedulian dan tanggung jawab yang sama dalam menyukseskan Kolinlamil guna mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan selalu meningkatkan kinerjanya masing-masing dan menghindari pelanggaran hukum.

“Sebelum mengakhiri amanat saya, satu hal penting yang perlu saya sampaikan adalah, kita semua harus menyamakan niat bahwa kita bekerja dan mengabdikan diri kepada TNI AL untuk ibadah sehingga kita tidak bisa main-main, apa adanya dan cenderung tidak produktif. Ibadah yang baik akan membawa manusia ke arah yang lebih baik, dengan pula dengan kinerja. Kinerja yang baik akan membawa organisasi ke arah yang baik sesuai yang diharapkan.” pungkasnya.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.