Sambut Hari Ulang Tahun ke – 76, Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Ziarah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Batalyon yang ke – 76, Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad laksanakan Ziarah. Jumat (15/9/2023).

Dalam rangka menyambut HUT Ke – 76 yang jatuh pada tanggal 17 September 2023, Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad melaksanakan Ziarah dimana rangkaian kegiatan dimulai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang kabupaten Jember kemudian dilanjutkan TMP Ambulu Kabupaten Jember dengan melaksanakan Penghormatan kepada arwah Pahlawan dan Mengheningkan Cipta, kemudian Peletakan karangan bunga dan Tabur bunga.

Setelah melaksanakan kegiatan di TMP, Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Rhetorica Tiertha.A., S.IP. beserta rombongan melanjutkan melaksanakan acara tradisi di Pagar Gunung yang bertempat di Tugu Prasasti Pagar Gunung PTPN XII Kebun Kotta Blater Kec. Ambulu Kab. Jember.

Dalam kegiatan tradisi tersebut dibacakan sejarah berdirinya Batalyon Infanteri Raider 509/Bhalawara Yudha kemudian Peletakan karangan bunga oleh Wadanyonif Raider 509 Kostrad.

Disampaikan Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Rhetorica Tiertha.A., S.IP. bahwa peringatan hari jadi satuan kita ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun karena hal ini merupakan suatu tradisi yang baik sehingga perlu dipertahankan.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.