Rangkaian HUT Ke-76 Yonif Raider 509 Kostrad Dimeriahkan Pagelaran Reog Ponorogo

Spread the love

Jurnalline.comn, Jakarta – Pagelaran Reog Ponorogo memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Yonif Raider 509 Kostrad yang digelar di Lapangan Mayonif Raider 509 Kostrad, Kel. Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Sabtu (16/9/2023).

Pagelaran Reog Ponorogo ini dimeriahkan oleh 68 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan dinas Koperasi Kabupaten Jember, Sebuah wujud TNI mendukung pemerintah daerah kabupaten Jember dalam meningkatkan untuk mendorong kesejahteraan rakyat.

Pagelaran Reog Ponorogo ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, ratusan warga memadati Lapangan Mayonif Raider 509 Kostrad untuk menyaksikan pagelaran ini.

Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Dian D Setyadi, mengatakan bahwa pagelaran Reog Ponorogo ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Yonif Raider 509/Balawara Yudha.

“Dalam perayaan HUT ke-76 Yonif Raider 509/Balawara Yudha, rangkaian kegiatan positif sudah dilaksanakan seperti anjangsana ke beberapa panti asuhan, bakti sosial, pengobatan masal secara gratis, dan Ziarah ke beberapa TMP di Jember serta melaksanakan tradisi di pagar gunung maupun renungan suci”, kata Mayor Inf Dian D Setyadi.

Selain itu panggung rakyat dengan hiburan khas Jember macan-macanan dan tari tradisional reog Ponorogo sekaligus melestarikan uri-uri budaya, yang diikuti oleh puluhan UMKM binaan dinas Koperasi jember untuk membuat Prajurit Condromowo senang.

Mayor Inf Dian D Setyadi juga berharap, pagelaran Reog Ponorogo ini dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, “ Kami ingin terus bersinergi dengan masyarakat untuk membangun bangsa dan negara. Condromowo Berhasil,” pungkasnya.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.