Serda Ali Fardi Bersama Tiga Pilar Sosialisasi Tidak Membakar Sampah Sembarangan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Kelurahan Cipinang Besar Selatan Koramil 01/Jatinegara Serda Ali Fardi, Sertu Guntur bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan sosialisasi tidak membakar sampah sembaranga diwilayah binaan teritorialnya, Jumat (08/09/23).

Danramil 01/Jatinegara
Mayor Arh M. Sianturi pada kegiatan pencegahan polusi udara disekitar wilayahnya menjelaskan, kegiatan edukasi yang dilakukan Babinsa bersama Tiga Pilar ini sebagai tindak lanjut himbauan Pemerintah Pusat, agar memberikan sosialisasi akan bahaya serta dampak dari polusi udara yang diakibatkan dengan membakar sampah di sembarang tempat.

“Selain itu dengan membakar sampah sembarangan rawan terhadap terjadinya kebakaran di sekitar lokasi/lingkungan tempat tinggal, apalagi disaat cuaca panas seperti ini, ditambah lagi dengan asap dari hasil pembakaran sampah mengandung bahan-bahan kimia yang tentunya berbahaya yang berdampak pada kesehatan warga akibat polusi udara akibat pembakaran sampah tersebut.

Dengan Edukasi serta Himbauan yang disampaikan Babinsa bersama Tiga Pilar Kelurahan Cipinang Besar Selatan ini, diharapkan lingkungan tempat tinggal menjadi sehat serta nyaman serta terciptanya kepedulian warga untuk bersama- sama tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, guna mewujudkan kehidupan yang sehat dengan udara yang bersih disekitar lingkungan, tandasnya.

Dre

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.