Tanggap Kedaruratan, Wing Udara 2 Puspenerbal Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
Musibah kebakaran kadang terjadi diluar prediksi, terjadi dengan cepat, dimanapun dan kapanpun. Kesigapan dan ketangkasan dalam menangani kobaran api tentu menjadi salah satu kemampuan yang harus terus diasah bagi seluruh personil dalam satuan tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Wing Udara 2 Puspenerbal, yang menggelar aksi tanggap kedaruratan tangani bahaya kebakaran yang dihelat di lapangan apel Markas Komando Wing Udara 2 Puspenerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Selasa (26/9/2023)

Latihan peran kebakaran yang dimainkan seluruh personel Wing Udara 2 Puspenerbal sesuai tugas dan fungsinya tersebut, disaksikan langsung Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma’arif, Wadan, Perwira Staf dan para Komandan Skuadron.

Sebelum melaksanakan latihan, personel Wing Udara 2 Juanda ini terlebih dahulu mendapatkan penyegaran materi tentang peralatan dan tata cara bertindak ketika mendapati situasi kebakaran dari Perwira Khusus Keselamatan Penerbangan dan Kerja Wing Udara 2, sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan aman dan lancar.

Menurut Danwing Udara 2, latihan ini merupakan salah satu upaya penyegaran agar personel Wing Udara 2 tidak terlena dan tetap waspada terhadap kedaruratan bahaya kebakaran.

Sehingga pengetahuan tentang sikap dan cara bertindak serta pengetahuan dan kesiapan dalam menggunakan jenis-jenis alat pemadam pun harus dijelaskan dan dipraktekkan, misalnya bagaimana cara menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) dan jenis alat lainnya.

“Ingat, latihkan dengan serius, karena hal ini penting dilakukan agar masing- masing personel dapat mengasah ketrampilan dan mampu mengetahui apa yang harus diperbuat jika sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran dimana pun,” tegasnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.