Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanal Batuporon Gelar Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Batuporon – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon menggelar latihan menembak senapan TW- III TA 2023 di Lapangan Tembak Arsenal Batuporon yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Batuporon, Rabu (13/09/2023).

Dalam program Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) TW- lll TA 2023 kali ini Prajurit berlatih menembak laras panjang SS2 V4 yang merupakan senjata varian baru buatan Pindad.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak diawali dengan apel kelengkapan dan safety briefing oleh, Pasintel Lanal Batuporon, Kapten Mar Ali Sumanggar selaku pimpinan penembakan sekaligus penyampaian materi latihan menembak senapan SS2 V4 sikap tiarap sebanyak 33 butir dan duduk/berlutut sebanyak 33 butir untuk tiap – tiap personel, dilanjutkan berdo’a sebelum mengawali kegiatan.

“Latihan ini akan terus dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut, guna meningkatkan kemampuan dasar dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit” ungkap Danlanal Batuporon.

Diharapkan setiap Prajurit harus mampu dan menguasai tehnik dasar menembak serta mengenal karakteristik senjata laras panjang sebagai modal dasar yang harus dimiliki dan dituntut mahir serta menguasai setiap senjata organiknya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.