Yonarmed 6 Kostrad Bombardir Galesong Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Armed 6 Kostrad Membombardir Galesong Utara dengan melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Baterai (Lattis Rai) yang dilaksanakan selama lima hari, dimulai pada tanggal 12 s.d 16 September 2023, bertempat di Daerah Galesong Utara, Makassar dan diawasi langsung oleh Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Fritz Pasaribu dan Irdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Arnold A. P. Ritiauw. Kamis (14/09/2023).

Lattis Rai merupakan Latihan lanjutan dari latihan sebelumnya yang mana dalam latihan tersebut prajurit telah dihadapkan pada medan sebenarnya dengan dinamika situasi yang dimunculkan dalam rangka mengasah kemampuan dan skill prajurit dalam menghadapi gangguan yang terjadi dimedan penugasan.

Danyonarmed 6 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. mengatakan bahwa “Kegiatan Latihan ini dilaksanakan dalam rangka melatih kemampuan prajurit dalam memberikan bantuan tembakan untuk membantu satuan manuver yang sedang melaksanakan tugas di daerah Operasi,” ujar Komandan Batalyon

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.