16 Perwira Puspenerbal Wilayah Juanda Naik Pangkat Kala Waktu 1 Oktober 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL- Dispen Puspenerbal –
Sebanyak 16 orang perwira dijajaran Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) wilayah Juanda mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada kala waktu 1 Oktober 2023 yang digelar di Aula Fasharkan Pesud Puspenerbal, Lanudal Juanda, Senin (2/10/2023).

Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Dr. Imam Musani menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 16 perwira yang berdinas di Mako Puspenerbal, Wing Udara 2 Juanda, Lanudal Juanda, Fasharkan Pesud dan Kolat Penerbal.

Ke 16 perwira yang naik pangkat tersebut terdiri dari tiga orang naik pangkat dari Mayor ke Letnan Kolonel (Letkol), satu orang dari Kapten ke Mayor dan 12 orang naik pangkat dari Letnan Dua (Letda) ke Letnan Satu (Lettu).

Komandan Puspenerbal dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Puspenerbal mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi perwira, disamping sebagai promosi jabatan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel.

Menurut Danpuspenerbal, seluruh proses pembinaan dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis, dan berkesinambungan, didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan persyaratan yang telah ditentukan.

Dengan demikian sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama bagi setiap perwira untuk berkompetensi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing-masing.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan TNI AL atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya,” Terang Imam -sapaan akrab Danpuspenerbal ini.

Kenaikan pangkat lanjut Imam, juga merupakan kehormatan bagi para perwira, dengan konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kehormatan juga bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban, guna memberikan karya yang terbaik, serta kontribusi nyata bagi organisasi.

Oleh karena itu, Ia menekankan dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya para perwira dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan perwira masing-masing.

“Perwira adalah pemimpin, yang secara simultan memiliki tugas, peran, ketrampilan, perspektif, dan ukuran keberhasilan, yang berbeda dengan manajer. Manajer bukan pemimpin, tetapi pemimpin memiliki kemampuan Manajerial,” terangnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Inspektur Puspenerbal, Dirrenbang, Dirops, Dirlog, Dirpers, Dirlambangja, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, Kafasharkan dan perwira staf lainnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.