Asah Naluri Tempur, Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Laksanakan Lattek Bunis

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke – 70 melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) Serbuan Mekanis (Bunis) yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 5 Baluran Karangtekok Situbondo Jawa Timur, Jumat (27/10).

Adapun Lattek Bunis yang digelar di Puslatpur 5 ini dalam rangka mengasah naluri tempur serta meningkatkan kemampuan dalam melakukan Taktik Bunis yang professional. Dalam melaksanakan Lattek kali ini para Taruna AAL Korps Marinir diberikan beberapa materi diantaranya Taktik Bunis dalam GMUK, Serangan, Pertahanan dan Tuspur.

Pada kesempatan Lattek tersebut para Taruna AAL Korps Marinir juga dikenalkan tentang taktik dan jenis Ranpur yang digunakan dalam Lattek Bunis antara lain Tank Ampibi PT 76, BTR 50 PK dan BTR 50 PM, dimana hal ini merupakan rangkaian program Lattek terjadwal di Akademi TNI Angkatan Laut dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Taruna AAL Korps Marinir dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan dalam taktik Bunis, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan Taruna AAL Korps Marinir dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Marinir Imron Rizal Fatoni, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan agar para Taruna AAL Korps Marinir lebih mengenal dan mengerti Taktik dan jenis Ranpur yang digunakan dalam Bunis sehingga selalu siap untuk menjalankan tugas saat dikedinasan nantinya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.