Dalam Rangka HUT ke-78 TNI,Korem 052/Wijayakrama Melaksanakan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan.

Spread the love

Jurnalline.com, Korem 052 – Tangerang.Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 TNI tahun 2023 dan rombongan di pimpin oleh Kasiter Kasrem 052/Wkr, Kolonel Arm Mulyadi S.IP yang bertempat di TMP Taruna Jl. TMP Taruna Kel Suka asih Kec Tangerang, Kota Tangerang.Rabu (4/10/2023)

Pelaksanaan ziarah dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 TNI tahun 2023 ini, selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban dan menumbuhkan jiwa patriotik.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.Kegiatan di lanjukan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah beserta rombongan di makam pahlawan.

Dalam keterangannya kepada awak media Kapen Korem 052/Wkr, Mayor Inf Missin MD menyampaikan Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Bpk. H Arief R Wismansyah (Walikota Tangerang),Bpk. Gatot Wibowo (Ketua DPRD Kota Tangerang), Kolonel Arm Mulyadi, S.IP (Kasi Ter Rem 052/Wkr),Kolonel Inf Ali Imran (Dandim 0505/Tgr),Kolonel Kav Tri Anggoro (Dandim 0502/JU), Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (Kapolres Metro Tangerang Kota) , Letkol Cpm Sundoro (Danden POM Jaya 1),Letkol Inf Fardin Wardhana (Kasdim 0506/Tgr),Mayor Arh Arh Didik (Kasdim 0510/Trs) mewakili Dandim ,Kapten Kav Watamena (Danki Markas) mewakili Danyon,Kapten Inf Rio Justin (Pasi Ops Yonmek 203/Ak) mewakili Danyon,Para Kasi, Pasi dan Danramil Jajaran Korem 052/Wkr, Ibu Henny Setya Astuti Putranto Gatot Sri Handoyo (Ketua Persit Koorcab Rem 052 PD Jaya) beserta Pengurus.

Fram

Sumber : Penrem/52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.