Wakili Dandim Kasdim 0510/Tigaraksa hadiri Upacara Ziarah Nasional Jelang HUT TNI ke 78

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB yang diwakili Kasdim Mayor Arh Didik Wahyudi mengikuti rangkaian kegiatan upacara ziarah nasional, upacara di gelar di TMP Taruna Jalan TMP Taruna Kelurahan Suka Asih Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (04/10/2023).

Dalam kegiatan upacara bertindak selaku Irup Kolonel Arm Mulyadi, S.IP Kasi Ter Rem 052/Wkr untuk Perwira Upacara Kapten Inf Indrat Miyanto Pasi Pers Kodim 0506/Tangerang untuk komandan upacara Mayor Inf Reza Danramil 06/Cbd.

Hadir dalam upacara ziarah nasional, H Arief R Wismansyah Walikota Tangerang, Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang, Kolonel Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr, Kolonel Kav Tri Anggoro Dandim 0502/JU, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kapolres Metro Tangerang Kota, Letkol Cpm Sundoro Danden POM Jaya 1, Letkol Inf Fardin Wardhana Kasdim 0506/Tgr, Kapten Kav Watamena Danki Markas mewakili Danyon, Kapten Inf Rio Justin Pasi Ops Yonmek 203/Ak mewakili Danyon, Para Kasi, Pasi dan Danramil Jajaran Korem 052/Wkr dan Ibu Henny Setya Astuti Putranto Gatot Sri Handoyo Ketua Persit Koorcab Rem 052/Wkr beserta Pengurus, Ny. Indah Syarief SB,Ketua Persit KCK cab XXlV kodim 0510/Tigaraksa beserta pengurus.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan, kegiatan ziarah nasional ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023. Untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur membela Bangsa dan Negara.

“HUT TNI ke-78 ini merupakan momentum dalam mengingat sejarah perjuangan TNI dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Kita selaku peneruh harus terus mempertahankan apa yang menjadi keberhasilan dari para pejuang yang telah mendahului kita, negara yang besar adalah negara yang tidak melupakan sejarah,” katanya.

Untuk di ketahui jumlah Pasukan yang mengikuti upacara Perwira 39 personil, Yon Kav 9/SDK 22 personil, Arhanud 1 22 personil dan Yonmek 203/Ak 22 pers dengan jumlah keseluruhan sebanyak 127 personil.

Fram

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.