Danbrigif Raider 20 Kostrad latih Kemampuan Bela Diri Militer Para Prajurit Iyako Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Prajurit Iyako Brigif Raider 20 Kostrad melaksanakan latihan Beladiri Militer Taktis yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Iyako (GSG) Timika, Papua. Kamis (27/09/2023).

Latihan Bela Diri Militer ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apa pun dalam mengemban tugas pokok TNI-AD.

Kegiatan dilaksanakan mulai dari tangan kosong, menggunakan sangkur sampai dengan menggunakan senjata api dengan berbagai tahapan, yang dibutuhkan kecepatan dan kelincahan gerakan tangan dengan perpaduan kaki.

Danbrigif Raider 20 Kostrad Letkol Inf R. Yoga R. S.E., M.M., M.I.Pol., mengatakan bahwa kegiatan Bela Diri Militer Taktis ini adalah suatu kegiatan olah tubuh untuk bela diri dengan tangan kosong atau bersenjata yang ditujukan untuk individu setiap prajurit, di mana bela diri ini sebagai penyegaran dan bekal untuk seluruh prajurit apabila mendapat gangguan, prajurit dapat mengatasinya, juga diharapkan para prajurit mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan.

“Bela Diri Militer ini dapat dijadikan bekal apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, karena aparat TNI dalam menyelesaikan suatu permasalahan mengutamakan cara kekeluargaan bukan dengan kekerasan, selain membela diri sendiri, BDM Taktis ini juga berguna untuk membela atau melindungi keluarga maupun masyarakat umum apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bersifat melanggar hukum,” ujar Komandan Brigif Raider 20 Kostrad.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.