Danlantamal XI Merauke Pimpin Acara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal XI.

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Lantamal XI Merauke – Lantamal XI. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla. pimpin acara pelaporan Kenaikan Pangkat Perwira kala periode 01 Oktober 2023 di Ruang Rapat Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Minggu (01/10).

Acara laporan kenaikan pangkat Perwira periode 01 Oktober 2023 kali ini, terdapat 9 (sembilan) personel Perwira Menengah (Pamen) dan 3 (tiga) Personil Perwira Pertama (Pama) yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam sambutannya Danlantamal XI menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari pemerintah khususnya TNI Angkatan Laut, yang diberikan kepada Prajurit sebagai pengakuan atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang tercermin dalam prestasi kerja, integritas pribadi, dedikasi dan loyalitas serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini.

Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah hal sederhana dan mudah begitu saja, tetapi melalui suatu proses seleksi yang ketat dan obyektif melalui sidang kenaikan pangkat yang melakukan penilaian terhadap pribadi yang bersangkutan atas pengabdiannya selama beberapa tahun kepada bangsa dan negara serta TNI Angkatan Laut. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa perwira yang naik pangkat kali ini telah melalui proses seleksi yang dimaksud,” Ungkap Danlantamal XI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XI, Pejabat Utama Lantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, Perwira Lantamal XI.

Fram

(Dispen Lantamal XI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.