Dandim Diwakili Kasdim 0510/Tigaraksa Hadiri Pembukaan Kejuaraan Taekwondo Danrem Cup 2023: Mempererat Hubungan TNI dan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Sharief SB diwakili oleh Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi menghadiri pembukaan Kejuaraan Taekwondo Danrem Cup 2023 dalam rangka HUT Korem 052/Wkr ke 25 yang diselenggarakan di Indoor Stadion, Kel. Bonang, Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang, Sabtu (28/10/2023).

Dikesempatan itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S. Sos MM secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo Danrem Cup 2023 yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27 – 29 Oktober 2023.
yang diikuti 1800 peserta dari 128 Club, berasal 6 Provinsi.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S. Sos MM Danrem 052/Wkr mengatakan, selaku pimpinan Korem, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding dan terimakasih atas dukungannya sehingga terselenggaranya Kejuaraan Taekwondo pertama kali dari tingkat pra kadek kadek, yunior dan prestasi.

“Mudah – mudahan kegiatan ini, bisa terlaksana setiap tahun. Ini membuktikan Korem 052/Wkr ikut mendukung pemerintahan di bidang olahraga untuk mencari bibit unggul yang nantinya akan menjadi perintis atlit nasional.” kata Danrem.

Menurut Danrem lagi, para atlet juga harus melatih fisik, mental dan semangat juang.

“Yang menang, jangan sombong dan yang kalah jangan rendah diri, tetap berlatih untuk masa depan bangsa dan negara.” kata Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S.

Selanjutnya, Danrem 052/Wkr membuka resmi Kejuaraan Taekwondo dengan mengucapkan, “Bismillahirrahmanirrahim, Kejuaraan Taekwondo secara resmi saya buka. Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas”, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Sementara itu, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan bahwa, pelaksanaan kejuaraan taekwondo dalam rangka HUT Korem 052/Wkr adalah langkah positif untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mempromosikan olahraga.

“Kejuaraan ini tidak hanya meraih prestasi dan semangat juang dalam bertanding, tetapi juga mengedepankan disiplin dan kejujuran yang merupakan nilai-nilai inti taekwondo. Semoga acara ini sukses dan memberikan manfaat positif bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan ini dengan meriah prestasi terbaiknya.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Brigjen TNI Amrin Ibrahim Ketua Bidang 1 Taekwondo, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S. Sos MM Danrem 052/Wkr, Kolonel Arh Novianto Firmansyah Kasipers Korem 052/Wkr, Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra Kasi Intelrem 052/Wkr, Kolonel Inf Ardi Sukatri S.Sos MH Kasiops Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Eko Syah Putra Siregar Dandim 0503/Jakarta Barat, Kolonel Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr, Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Tigaraksa, Mayor Inf Hendrik Sudrajat Danramil 02/Curug, Kapten Inf Jefriyan Sipayung Dantim Intel Rem 052/Wkr, Letda Kav Indra Kusuma Danunit Intel Rem 052/Wkr, Edi Ariadi Ketua KONI Provinsi Banten, dan Eka Wibayu Ketua KONI Kab. Tangerang.

Seperti diketahui, dalam Kejuaraan Taekwondo Danrem Cup 2023 dalam rangka HUT Korem 052/Wkr ke 25 diikuti perwakilan dari 6 provinsi, dari 128 Club dengan jumlah 1800 orang terdiri dari,
a. Junior 500 orang
b. Senior 200 orang
c. Pemula 1446 orang
d. Prestasi 357 orang

Dalam pelaksanaan Kejuaraan tersebut, pihak Penyelenggara menyiapkan Tim Kesehatan Kesdam Jaya Tim pengamanan Korem 052/Wkr, Hub Rem 052/Wkr dan 53 Juri.

Fram

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.