Danlantamal XI Merauke Pimpin Upacara HUT Ke – 78 TNI di Provinsi Papua Selatan.

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Lantamal XI Merauke – Upacara Hari Ulang Tahun ke – 78 TNI tahun 2023 dilaksanakan di lapangan monumen kapsul waktu Merauke, Propinsi Papua Selatan berlangsung khidmat, Kamis (05/10).

Danlantamal XI Merauke, Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla bertindak selaku inspektur upacara HUT ke – 78 TNI tahun 2023 di Provinsi Papua Selatan yang terpusat di kabupaten Merauke dimulai pukul 08.00 WIT.

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. yang dibacakan oleh Danlantamal XI Merauke mengatakan bahwa, peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.

Peringatan HUT TNI juga diwarnai dengan pemberian penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo kepada 3 prajurit TNI yang berjasa dan telah melaksanakan tugas dinas 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun tanpa cacat.

Usai upacara dilanjutkan dengan Syukuran HUT ke 78 TNI dengan pemotongan tumpeng dan dimeriahkan acara panggung Prajurit.

Upacara tersebut juga dihadiri Pj Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., Forkopimda Provinsi Papua Selatan, Bupati Merauke, Forkopimda Kabupaten Merauke, tokoh agama dan undangan lainnya dengan peserta upacara Prajurit TNI-Polri, Basarnas, Satpol PP dan gabungan PNS TNI.

Fram
(Dispen Lantamal XI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.