Jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Diserahterimakan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka regenerasi kepemimpinan TNI Angkatan Laut dan penyegaran organisasi, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin acara serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut dari Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono kepada Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma yang berlangsung di di Gedung RE. Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (31/10). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin S.H., M.Han., M.H. didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin. Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono sebagai pejabat Wakasal ke-21 selanjutnya akan memasuki masa purna tugas.

Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma sebagai pejabat Wakasal yang baru sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kogabwilhan I. Ia merupakan alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan 37 tahun 1991. Beberapa jabatan strategis telah disandangnya, salah satu diantaranya pernah menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer yang ke-42. Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma ditunjuk menjadi Wakasal berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1223/X/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada tanggal 26 Oktober 2023.

Usai dilantik sebagai Wakasal, Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan,”Sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut saya akan mendukung, saya akan melaksanakan, saya akan menjalankan, saya akan melengkapi dan bahkan juga mengamankan semua kebijakan yang ditetapkan oleh beliau (Kasal) sehingga tugas pokok pelaksanaan pembinaan kekuatan yang dilaksanakan di jajaran TNI Angkatan Laut bisa terpenuhi dan bisa terlaksana dengan baik.”

Rotasi jabatan yang dilaksanakan ini selaras dengan program prioritas kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang menempatkan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas utama. Hal itu didasari pada pertimbangan bahwa berputarnya roda sebuah orgnisasi, akan bertumpu pada kekuatan sumber daya manusianya.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.