Kapolres Serang Mengikuti Upacara HUT TNI ke-78

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K ,M.H. mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Alun-Alun Barat Kota Serang. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB. Jumlah peserta yang menghadiri upacara kurang lebih 300 orang. Kamis (05/10).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”. Maknanya, kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Dandim 0602 Serang membacakan amanat Panglima TNI dalam upacara ini. Salah satu hal yang disampaikan adalah akan dilaksanakannya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para Prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. 

Kegiatan dilanjutkan pemberian pengharga kepada Danramil, Kapolsek Kota/ Kabupaten Serang, Camat dan Koramil terbaik dan aktif. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan langkah defile oleh peserta upacara, atraksi debus oleh personil TNI, dan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan upacara ini selesai pada pukul 10.00 WIB, serta berjalan secara aman dan tertib.

Jon. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.