Kembangkan Kreatifitas Prajurit, Dispen Kolinlamil Gelar Latihan Fungsional

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dinas Penerangan Kolinlamil menggelar Latihan Fungsional Penerangan Triwulan IV tahun 2023 sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia prajurit Kolinlamil dalam melaksanakan tugas dan fungsi penerangan. Kali ini materi pelatihan yang diberikan adalah rekayasa foto melalui aplikasi Photoshop. Pelatihan yang diikuti perwakilan prajurit dari masing-masing Satuan Kerja Kolinlamil dibuka oleh Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) M. Yunianto di Gedung Laut Natuna Lantai 3, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/10).

Kadispen Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan fungsional penerangan ini dilaksanakan sebagai sarana bagi para peserta untuk mengembangkan kreatifitas prajurit dengan memanfaatkan aplikasi photoshop untuk melakukan rekayasa foto. “Saya sangat berharap kepada peserta sekalian agar mengikuti latihan fungsional ini dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh. Saya percaya, materi yang diberikan akan memberikan manfaat dimana saat ini teknologi rekasaya gambar menjadi salah satu keahlian yang dibutuhkan. Manfaatkan hasil yang akan dicapai nanti untuk kebaikan dan mendukung kedinasan.” ungkap Kadispen Kolinlamil.

Ia juga mengutip arahan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H bahwa latihan yang diselenggarakan di jajaran Kolinlamil merupakan bentuk pembinaan dan kesejahteraan personel. Setiap latihan yang dilaksanakan secara sungguh-sungguh akan bermuara pada terwujudnya prajurit yang profesional dan unggul. Hal tersebut menjadi salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam pembangunan postur TNI AL.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.