Laksamana Muda Sisyani Jaffar ikuti Admiral Inspection

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
Laksamana Muda TNl Sisyani Jaffar.S.M mengikuti Admiral Inspection sebagai bagian dari tradisi Serah Terima Jabatan Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Inspeksi ini dihelat Danpuspenerbal usai memberikan Entry Briefing kepada jajarannya, Senin (30/10/2023).

Dalam Admiral Inspection tersebut, Danpuspenerbal didampingi Wakil Komandan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana dan para Pejabat Utama dan Kasatker jajaran Puspenerbal, dengan menggunakan Bus berkeliling mengunjungi satuan satuan dijajaran Puspenerbal yang ada di pangkalan udara TNl AL Juanda.

Rute pelaksanaan Admiral Inspection, Start dari Mako Puspenerbal – Penjagaan Sarang Garuda – Denma Lanudal Lapangan Dakota – Museum Penerbangan – Mako Lanudal Juanda – Mako Kolat Penerbal – Mako Wing Udara 2 – Skuadron 400 – 100 -200 – Komplek Fasharkan Pesud – 600 – 800 – 700 – VlP room Bandara T2 – Merpati – RSAL Sukantyo Tjaha – Komplek Inspektorat dan Finish Mako Puspenerbal.

Menurut Danpuspenerbal, kegiatan itu merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL yang dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan pangkalan dan unsur-unsur Pesud TNI AL.

Tradisi tersebut menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Sertijab, sekaligus memperkenalkan ruang lingkup kewenangan dan kondisi pangkalan dan kesiapan unsur Pesud kepada pemimpin baru.

Usai melaksanakan Admiral Inspection, Danluspenerbal menyatakan kesiapannya dan berkomitmen untuk melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan komandan sebelumnya, baik dalam bidang pembangunan infrastruktur, sarana prasarana maupun pemenuhan sumber daya manusianya.

Menurut Danpuspenerbal, poin penting yang harus tercapai adalah tugas Puspenerbal dalam membina kekuatan penerbangan TNl AL yang meliputi pengintaian maritim, anti kapal selam, anti kapal permukaan, pendaratan pasukan pendarat lintas helikopter, dukungan logistik cepat, pengamanan laut.

“Puspenerbal terdiri dari berbagai satuan, maka laksanakan tugas dengan kreatif, penuh Ikhlas saling mendukung bekerja sama, berkolaborasi, harmonis, loyal, amanah dengan penuh integritas,” tegasnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.