Kenang Jasa Pahlawan Revolusi, Danlantamal V Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya,-
Dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Minggu (01/10/23).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sejarah untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur pada tanggal 30 September 1965 dan pada upacara kali ini seluruh peserta upacara juga mendengarkan suatu Ikrar yang berisikan tentang kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamankan nilai-nilai Pancasila.

Adapun Ikrar yang dibacakan keseluruh peserta upacara yakni “Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara tersebut dilaksanakan dengan tertib dan khidmat.Turut hadir dalam upacara, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dijajaran Mako Lantamal V.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.