Panglima Kolinlamil Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. menerima laporan korps kenaikan pangkat 6 Perwira Menengah Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (1/9). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf dan Inspektur Kolinlamil serta Pejabat Utama Kolinlamil. Ke-enam Pamen yang naik pangkat periode waktu 1 Oktober 2023 terdiri dari 1 Perwira Menengah naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel dan 4 Pamen naik pangkat dari Mayor ke Letkol serta 1 Perwira Pertama naik pangkat dari Kapten menjadi Mayor.

Selesai menerima laporan korps kenaikan pangkat, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Namun kenaikan pangkat tersebut memiliki konsekuensi yakni bertambahnya tanggung jawab sehingga diperlukan komitmen kuat untuk memajukan TNI AL khususnya Kolinlamil. Kenaikan pangkat juga merupakan wujud apresiasi yang diberikan Pemimpin atas kinerja serta dedikasi yang ditunjukkan oleh personel yang naik pangkat.

“Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan motivasi dan kreatifitas dari lebih meningkat, sehingga dalam melaksanakan tugas di satuan kerjanya masing-masing selalu menunjukkan prestasinya.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Secara keseluruhan, prajurit dan PNS Kolinlamil yang mendapatkan kenaikan pangkat kala waktu 1 Oktober 2023 berjumlah 148 personel. Terdiri dari 35 Perwira, 35 Bintara, 69 Tamtama dan 9 PNS.
Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan terkait dengan kenaikan pangkat prajurit dan PNS TNI AL bahwa hal tersebut adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Wujud dari pertanggungjawaban tersebut berupa komitmen untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Penggunaan tanda pangkat baru harus diiringi dengan kinerja yang meningkat yang memberikan dampak positif bagi satuan kerjanya.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.