Latih Naluri Bertempur, Yonkav 1 Kostrad Latihan Taktis Tingkat Kompi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Yonkav 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Kompi bertempat di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad Baturaja, sumatera selatan. Kamis (26/10/2023).

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Mohammad Nashir S Hub. Int sebagai pimpinan umum latihan (Pimumlat) menyampaikan kepada para personel agar melaksanakan latihan dengan serius, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga latihan ini dapat mencapai hasil yang maksimal, yang tidak kalah penting adalah bahwa faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini.

“Latihan Taktis Tingkat Kompi ini merupakan bentuk latihan terprogam yang dilaksanakan sebelum menghadapi Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi. Lattiski ini diawali dengan Lattis tanpa pasukan dengan metode latihan peta, model, dan medan,” ucap Letkol Nashir.

“Lattiski merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan perorangan sampai Dril awak Ranpur. Oleh karenanya penyelenggaraan Lattis Kompi dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Kompi MBT,” tambah Letkol Nashir.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.