Meriahkan Dirgahayu TNI Ke-78, Koramil 07 Pondok Aren Gelar “Lomba Layang-Layang”

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tangerang menggelar lomba layang-layang yang diikuti sebanyak 78 peserta diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran TNI di tengah – tengah Rakyat.

Lomba layang-layang yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat Pondok Aren ini diadakan dari pukul 5.30 – 9.30 WIB di lapangan JRP Jl Graha Bintaro, Kel Perigi Baru, Kec. Pondok Aren, Minggu (01/10/2023).

Peserta lomba berasal dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, yang semuanya memiliki semangat persaingan yang tinggi dengan beragam bentuk layang – layang sehingga menarik perhatian warga sekitarnya.

Komandan Koramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta dalam sambutannya mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Selain itu, kami ingin memberikan hiburan dan keceriaan kepada warga Pondok Aren dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI Ke 78.” katanya.

“Lomba layang-layang ini bukan hanya ajang kompetisi semata, tetapi juga merupakan wujud dari kebersamaan antara Koramil 07/Pdk Aren dan masyarakat Pondok Aren dalam merayakan momen bersejarah ini.” kata Danramil.

Ditambahkan Mayor Arm Sidik Abriyanta bahwa, semangat persaudaraan dan kebersamaan sangat terasa dalam perlombaan ini. sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Semoga semangat persatuan dan kebersamaan yang terpancar dalam lomba layang-layang ini akan terus menguatkan ikatan antara TNI dan Rakyat dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI yang ke-78 ini dengan kegembiraan dan kebahagiaan.” pungkasnya.

Peserta lomba layang-layang bersaing dengan semangat tinggi dan penilaian pemenang ditentukan, terhadap layang – layang yang bertahan dalam waktu terpanjang dan terlama udara.

Di kesempatan itu, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta menyerahkan piagam kepada para pemenang lomba layang – layang dalam rangka Dirgahayu TNI Ke 78.

Adapun hasil dari perlombaan itu, peserta yang meriah jaura adalah;

  • Juara I Andre, Perigi Baru,
  • Juara II Cang berlin, Lengkong,
  • Juara III Akmal, Pondok Kacang Barat, dan
    •  Juara IV Banok, Pondok Jagung

Hadir dalam perlombaan itu, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta, Batuud Peltu Basri, Batiwnmil Peltu Agus Supriyadi, Ketua Bakorkomwil Ring 07/Pdk Aren Lucky H, para anggota Bakorkomwil Ring 07/Pdk Aren, anggota Koramil 07/Pdk Aren dan anggota pramuka SWK Koramil 07/0dk Aren serta Ketua Ormas FBR Perigi Baru.

“Selamat ulang tahun, TNI! Semoga semakin kuat, bermanfaat, dan dicintai oleh rakyat Indonesia.”

Fram

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.