Nikmati Udara Pagi, Pejabat Utama Puspenerbal Gowes Santai Kawasan Juanda

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Suasana pagi di kawasan Pangkalan Juanda dengan kondisi pepohonan rindang terjaga, sayang bila dilewatkan menikmati kesegarannya, seperti para Pejabat Utama Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) yang memanfaatkan jam olahraga pagi hari Selasa dengan bersepeda santai (gowes) di kawasan Pangkalan Juanda, Salasa (31/10/2023).

Pada Gowas pagi tersebut, tampak Wakil Komandan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 3, Danlanudal Manado, Danlanudal Kupang dan perwira lainnya bergerak dari depan Gedung R. Kasenda Mako Puspenerbal.

Rute yang ditempuh rombongan PJU Puspenerbal kali ini sekitar 20 Km, yakni dari Mako Puspenerbal – masuk Pangkalan Juanda – Puslatdiksarmil – Gisik Cemandi – masuk lagi Lanudal Juanda – Komplek Fasharkan Pesud – Komplek Wing Udara 2 dan finish di Mako Lanudal Juanda.

Menurut Wadan Puspenerbal, bersepeda adalah sebuah kegiatan rekreasi atau olahraga dan merupakan salah satu moda transportasi darat. Bersepeda menjadi olahraga yang digemari saat ini. Bersepeda mempunyai daya jelajah lebih jauh sehingga seseorang melakukan untuk menempuh rute tertentu.

“Bagi sebagian orang sudah mulai bersepeda, diharapkan untuk konsisten melakukannya agar ada efek latihan. Konsisten diperlukan supaya tubuh mencapai kebugaran dan kesehatan yang optimal,” terangnya.

Bersepeda lanjutnya, merupakan olahraga yang baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru. Olahraga ini melatih otot tubuh seperti otot perut, paha, betis, dan kaki. Untuk menjaga kebugaran, sebaiknya berolahraga dalam seminggu dengan intensitas ringan hingga sedang sekitar 30 menit sebanyak 3 kali seminggu.

Kegiatan ini dapat dilakukan pada pagi atau sore hari dengan mempertimbangkan cuaca. Waktu di pagi hari lebih disarankan karena udara lebih segar dan intensitas cahaya matahari yang terlalu tinggi.

“Kedepan coba kita agendakan lagi bersepeda santai gembira ini secara rutin, dengan melibatkan personel Puspenerbal yang lebih banyak lagi,” terangnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.