Ny. Fera Muhammad Ali: Menjadi Istri Prajurit Adalah Pengabdian dan Berkewajiban Menjaga Nama Baik dan Kehormatan Diri

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Sebagai pendamping calon-calon pemimpin masa depan yang akan menyelesaikan pendidikannya, Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali memberikan pembekalan kepada istri-istri Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan Ke-61 TA. 2023 bertempat di Auditorium Yos Soedarso Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (30/10).

Pada kesempatan ini, Ny. Fera Muhammad Ali yang didampingi oleh Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi selaku Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena para istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-61 TA. 2023 yang telah rela meninggalkan pekerjaan rumah maupun kantor untuk panggilan dinas mengikuti kegiatan pembekalan Ibu Ketum Jalasenastri.

Kegiatan ini merupakan hal yang penting terutama dikaitkan dengan peran istri sebagai pendamping suami (Pasis) yang telah mengikuti pendidikan di Seskoal selama 10 bulan dan akan melaksanakan Penutupan Pendidikan pada tanggal 3 November 2023 mendatang, dimana selanjutnya para Pasis akan menjadi seorang Perwira yang berwawasan teknis dan strategis sehingga perubahan yang terjadi kepada para suami harus diimbangi dengan pemahaman yang sama oleh para istri.

Pembekalan yang disampaikan Ketum Jalasenastri diharapkan dapat menjadi bekal istri para Pasis Seskoal nantinya dalam mendampingi kedinasan suami, seperti meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan YME, menjaga kehormatan diri, keluarga, dan citra organisasi, serta bersyukur atas penempatan jabatan dari suami karena jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut Ny. Fera menjelaskan, sebagai seorang istri sekaligus ibu, seorang pasangan prajurit memiliki kewajiban menciptakan keluarga yang harmonis sejahtera serta memberikan pendidikan yang baik, etika, moral, suri tauladan dan kasih sayang kepada putra putrinya. “Karena seorang istri prajurit terikat dengan aturan, dan berkewajiban menjaga nama baik dan kehormatan diri sendiri, suami, keluarga serta instansi”, imbuh Ny. Fera.

Di akhir pembekalannya Ny. Fera Muhammad Ali menekankan kepada seluruh ibu-ibu istri Pasis Dikreg-61 Seskoal T.A 2023 untuk mengingat bahwa gaya hidup berbeda dengan kebutuhan hidup. “Ingatkan diri sendiri, anak-anak dan keluarga untuk tidak memposting hal-hal yang mengandung unsur kebencian atau berita hoax yang merupakan pelanggaran hukum agar putra putri kita tumbuh menjadi anak yang baik dan berkarakter serta berguna untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Kegiatan pembekalan Ketum Jalasenastri kepada para istri Pasis Dikreg Angkatan Ke-61 Seskoal ini diikuti oleh 104 orang terdiri dari istri Pasis TNI AL, TNI AD, TNI AU, dan Kepolisian RI

Para istri Pasis tersebut sebelumnya telah mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus cabang BS Jalasenastri Seskoal yaitu tatap muka dan pembekalan awal, ceramah psikologi keluarga dengan tema “Kualitas Orang Tua Sebagai Pondasi Prestasi Anak”, kunjungan ke kantor PP Jalasenastri, Galeri Bintarti, dan juga Griya Karya Jalasenastri.

Dre

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.