Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, TNI AL Gelar Latihan Pelibatan Polisi Militer Dalam Operasi Gabungan TNI Tahun 2023

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan Operasi Militer Perang (OMP), TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Latihan Pelibatan Pomal dalam Operasi Gabungan Tahun 2023, yang digelar Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, pada tanggal 25 sampai dengan 29 Oktober 2023.

Kegiatan manuver lapangan melibatkan ratusan prajurit Pomal diantaranya para Komandan Polisi Militer (Danpom) dan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) jajaran Pomal seluruh Indonesia.

Komandan Puspomal (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Samista, S.H., selaku Direktur Latihan menyampaikan bahwa, “Latihan kali ini merupakan salah satu bentuk upaya agar Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) lebih profesional dan mampu menyelesaikan tugas yang diberikan dengan hasil optimal dalam mendukung tugas pokok TNI AL khususnya dalam pelaksanaan Operasi Militer Perang (OMP)”, ungkap Danpuspomal.

Danpupomal berharap latihan manlap ini dapat mengaplikasikan seluruh tahapan latihan sesuai dengan Konsep Operasi yang sudah diuji melalui Tactical Floor Game (TFG) pada Galdi Posko di Satuan. Sehingga seluruh pelaku latihan dapat menguasai tugas dan tanggungjawab baik sebagai Komandan satuan tugas, Staf, Komandan Unsur Tugas (UT) Pomal dan pasukan manuver pada Satgas Pom dalam Operasi Gabungan TNI.

Kegiatan Manuver Lapangan yang terlaksana selaras implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu TNI AL memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi dalam menghadapi tantangan.

Dre

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.