Pastikan Kesiapan Tempur, Sopsad Sidak Yonkav 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memastikan kesiapan operasi satuan, Waasops Kasad Bid Siapops Sopsad Brigjen TNI Irnando Arnold B Sinaga melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan kegiatan Alarm Kesiapsiagaan kepada prajurit Yonkav 1 Kostrad bertempat di Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Selasa (17/10/2023).

Brigjen TNI Irnando Arnold B Sinaga dalam pengarahannya mengatakan bahwa kegiatan Alarm ini bertujuan untuk mengecek seberapa cepat para prajurit untuk berkumpul dengan perlengkapan tempur. “Yonkav 1 Kostrad merupakan satuan tempur yang harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari Komando Atas dan harus siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan”, tegas Brigjen Irnando.

“Terima kasih atas semangatnya, karena saya lihat para prajurit begitu tangkas saat berlari untuk berkumpul di lapangan saat alarm di bunyikan, Saya berikan nilai 100 untuk kegiatan Alarm ini. Selalu tingkatkan kemampuan tempur perorangan, selalu bina fisik dan tetap jaga kesehatan diri serta keluarga,” ucap Brigjen Irnando.

Selanjutnya Waasops Kasad Bid Siapops Brigjen TNI Irnando mengecek kelengkapan perorangan serta kemampuan awak ranpur MBT Leopard dan fasilitas satuan lainnya.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.