Siswa-Siswi SD Sudirman-IV Diajak Berkunjung ke Museum Naval dan Kapal Perang di Lantamal VI Makassar

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI, – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengajak para pelajar Kota Makassar untuk mengunjungi dan melihat dari dekat Museum dan Kapal – kapal perang TNI AL yang berada di Markas Komando Lantamal VI, Jum’at (06/10/2023).

Kali ini yang mendapat kesempatan berkunjung ke Museum dan Kapal Perang Lantamal VI adalah siswa – siswi SD Sudirman-IV Makassar yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan Outing class Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VI kepada Letkol Laut (KH) Jimrifes Bawataa,S.H menyampaikan bahwa puluhan siswa anak didik SD Sudirman-IV melaksanakan kegiatan Outing Class ke Museum Naval , mengunjungi Kapal Perang KAL Suluh Pari II-6-60 dan KAL Birang II.6-61 Satrol Lantamal VI Makassar bertempat di Markas Lantamal VI,
.
Saat berada di Museum Naval dan kapal dipandu Personel Dispotmar Lantamal VI, para siswa/siswi SD Sudirman-IV Makassar diberikan pengenalan dan pembelajaran tentang sejarah TNI AL dan Kapal Perang Republik Indonesia.

kegiatan ini selain sebagai salah satu bentuk kampanye kebaharian juga sebagai wadah untuk memberi pelajaran tentang sejarah TNI AL di Makassar dan mengenal Kapal Perang TNI Angkatan Laut serta untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Adanya kegiatan kunjungan anak sekolah ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik dan memperkenalkan dunia kemaritiman secara umum serta kapal-kapal perang TNI AL,” ujar Kadispotmar Lantamal VI. #tnial_lantamalvi

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.