Yonif 321 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI di Bukit Terasering Panyaweuyan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ada yang luar biasa pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023 di Kabupaten Majalengka. Yonif 321/GT menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI yang digelar oleh Kodim 0617/Majalengka, bertempat di Wisata Bukit Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Kamis (05/10/2023).

Terasering Panyaweuyan merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit yang banyak di kunjungi wisatawan. Upacara puncak HUT ke-78 TNI diikuti seluruh wilayah Korem 063/SGJ yang meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Purwakarta dan Karawang.

Selain itu, upacara tersebut juga tampak dihadiri jajaran Forkompimda dari delapan daerah di wilayah teritorial Korem 063/SGJ, veteran dan tamu undangan.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, yang memimpin upacara tersebut berada di puncak tertinggi Terasering Panyaweuyan.

“Ini sesuai filosofi siapa yang menguasai ketinggian akan menang, sehingga dipilihlah wisata Panyaweuyan untuk lokasi HUT ke-78 TNI,” tutur Danrem.

Kita bisa melihat bersama di sana seluruh ketinggian bisa digunakan sebagai lahan produktif dan bernilai strategis ataupun ekonomi. Dengan lokasi seperti ini bisa dijadikan tempat belajar dalam menganalisa medan.

Ia berharap, di usia ke-78 TNI kali ini seluruh prajurit TNI dari seluruh kesatuan dapat menjaga profesionalitasnya untuk menjaga keutuhan bangsa dan kedaulatan negara.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dari seluruh matra TNI untuk selalu menjaga kemanunggalan bersama rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro, menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, kita telah bersama-sama melaksanakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan, selain itu kita juga akan melakukan kegiatan bakti sosial, pemberian bantuan serta kegiatan turnamen sepak bola dan panggung seni.

“Diharapkan dengan semaraknya kegiatan TNI ini, bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin erat,” ujar Dandim.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.