Babinsa Koramil 01/Kranji Isi Kegiatan (Building) Pembentukan Karakter Di SMPN 13 Kota Bekasi Dengan Memberikan Materi Wawawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, anggota Babinsa Koramil 01/Kranji Serma Muslih Dan Serda Gultom laksanakan Army Go To School dengan memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa SMPN 13 Kota Bekasi, yang berada di Jln Arbei Raya Harapan Baru Rt. 005, Rw. 016, Kel.Kota Baru , Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan wujud kepedulian aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi muda penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.

“Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa. Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat di perlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” tutur Serma Muslih kepada media pendim 0507/Bekasi.

Kepala Sekolah SMPN 13, Ibu Hj Tetik Atikah, Bersama Staf dan para guru pendidik menyambut baik kedatangan Babinsa yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa,” Hadirnya bapak Babinsa di Sekolah membuat anak didik kami merasa senang, karena mendapatkan pemahaman Nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air langsung dari TNI, kami selaku guru pembimbing berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah, karena sangat penting untuk membentuk karakter para siswa,” ucap Hj.Tetik Atikah.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan bahwa kegiatan Army Go To School yang dilakukan oleh para Babinsa di jajaran nya tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan guna memberikan pemahaman serta menanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada para generasi muda khusus nya siswa siswi sekolah. Ucapnya.

Fram

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.