Buka Lahan Kosong, Kodim 0505/Jakarta Timur Tanam Sayuran dan Pohon Produktif

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam Rangka mendukung ketahanan pangan, Kodim melalui Koramil 03/Pasar Rebo membuka lahan pertanian di sisi sungai Ciliwung RW.06 Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo, untuk ditanami Sayur-sayuran dan pohon produktif, Kamis (30/11/23).

Pasiter Kapten Inf Supriyatno pada kegiatan buka lahan kosong di sisi sungai Ciliwung mengatakan, lahan kosong yang berada di sekitar perengan sungai Ciliwung tersebut dinilai cocok ditanami Sayur-sayuran dan pohon produktif karena sesuai dengan kondisi tanah serta pengairan yang dibutuhkan.

“Setelah lahan tanah kosong dibersihkan, langsung di gemburkan yang nantinya lahan ini akan kita tanami dengan tanaman sayur-sayuran dan pohon produktif, karena memang lahannya sangat cocok dengan jenis tanaman ini, sehingga kita harapkan hasilnya nanti juga bisa maksimal dan bermanfaat untuk warga sekitar.

Sementara itu, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan mengatakan, Program Urban Farming dengan pemanfaatan lahan kosong merupakan kegiatan yang harus dilakukan guna penguatan ketahanan pangan untuk warga masyarakat.

“Program ketahanan pangan ini bertujuan, untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah, serta terus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam mewujudkan Sishankam wilayah Teritorialnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.