Lantamal VI Makassar Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Armada 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI – Dalam rangka menyambut Hari Armada Tahun 2023, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah dan Pencanangan 3 Program TNI AL yang mengambil tema “Koarmada RI Peduli dan Manunggal Bersama Rakyat Untuk Indonesia Maju.

Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Martinus Hary Wibowo, M.Tr.Hanla., M.M., CRMP., selaku Koordinator pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di prakarsai oleh TNI AL dalam hal ini Koarmada RI sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan bersama rakyat untuk Indonesia maju.

“Pelaksanaan kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran di bawah Koarmada RI dan dibuka langsung secara Video Conference (Vicon) oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto, S.E., M.M., yang diikuti oleh seluruh jajaran Koarmada I, II, III dan para Danlantamal serta jajarannya”, ujar Aspotmar Danlantamal VI.

“Kami juga telah melaksanakan Pencanangan 3 Program TNI AL yaitu Gerakan Mako dan Komplek TNI Al Bersih, Tertib, Rapi (Gempal Terbesar), Pencanangan Wisata Angkatan Laut, Pencanangan Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih (Prokelasi) dan bersamaan dengan kegiatan Donor Darah ini juga dilaksanakan Bakti Sosial berupa penyerahan bingkisan sembako kepada anak Panti Asuhan Sejati Muhammadyah”, ungkap Kolonel Laut (P) Martinus.

Kegiatan Donor darah tersebut diikuti oleh peserta dari Personel Lantamal VI Makassar, Personel POLRI, para pengurus Yayasan Hang Tuah Makassar, PIP Makassar serta para perwakilan guru dan siswa sekolah SMA dan SMK Sekesal Hang Tuah Makassar.

Hadir dalam kegiatan ini, para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker Latamal VI, Danyonmarhanlan VI dan Wakil Ketua Korcab VI DJA II beserta pengurus.#tnial_lantamalvi

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.