Jas Merah, Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Armada yang jatuh pada tanggal 5 Desember, Komando Armada RI mengadakan upacara tabur bunga di laut yang dilaksanakan dari atas geladak KRI Semarang -594, Kamis (30/11). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Komando Armada Republik Indonesia Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan diikuti sejumlah Pejabat Utama Koarmada RI, Panglima Komando Armada I dan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC (J)., M.A., M.M.S. CHRMP bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo.

Bertolak dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara di tengah cuaca yang mendung, KRI Semarang -594 berlayar menuju lokasi upacara tabur bunga di perairan Teluk Jakarta. Di bawah guyuran hujan, upacara tetap berlangsung dengan penuh khidmat. Upacara tabur bunga dimaknai sebagai wujud mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Karena jasa-jasa mereka, kini seluruh rakyat Indonesia dapat merasakan udara kemerdekaan, bebas dari penjajahan.

Hari Armada RI tahun ini mengambil tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”. Berbagai rangkaian acara telah dilaksanakan, salah satu diataranya adalah bakti sosial berupa donor darah yang digelar di Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Puncak acara peringatan HUT Armada akan dilaksanakan upacara parade dan defile dengan mengambil tempat di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada tanggal 5 Desember 2023.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.