Latihan Gabungan Pramuka Saka Wira Kartika Di Satuan Yonzipur 10/JP/2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Anggota pramuka Saka Wira Kartika Yonzipur 10/JP/2 Kostrad, Melaksanakan perkemahan Latihan Gabungan pramuka se Pasuruan raya BRATAYUDA di Lapangan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 25 s/d 26 November 2023. Latgab tersebut dengan Jumlah 150 Peserta.

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana dan merupakan organisasi atau gerakan kepanduan.

Pramuka adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. Gerakan Pramuka memiliki kode Kode Kehormatan Pramuka, sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar Pramuka. Pramuka juga berarti rakyat muda yang senang bekerja atau berkarya, sebelumnya kita perlu tahu apa itu satuan karya pramuka (SAKA) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Adapun Materi awal yang dipandu oleh anggota Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad yang diajarkan yaitu Navigasi Darat, Pionering, Survival Penanggulangan bencana, bongkar pasang senjata dan bela Negara.

Salah satu Satuan Karya Pramuka (Saka) yang ada di Indonesia adalah Saka Wira Kartika yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dengan TNI Angkatan Darat untuk secara khusus mengembangkan pendidikan bela negara.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.