Personel Wing Udara 3 Joy Flight Gunakan Helikopter AS 565 MBe Panther HS-1308

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL- Dispen Puspenerbal –
Personel Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, mendapat kesempatan Joy Flight mengitari Kota Biak dengan menggunakan helikopter AS 565 MBe Panther HS-1308 sekaligus melaksanakan pesawat ini melaksanakan Maintenance Flight, kemarin.

Keberadaan Helikopter AS 565 MBe Panther nomor lambung HS-1308 di Pangkalan Udara TNl AL Biak ini, disiagakan dalam rangka dukungan Evakuasi Medis Udara (EMU) pada acara Sail Teluk Cenderawasih (STC) serta menjadi media pembelajaran dan pengenalan bagi personel Wing Udara 3 dalam penyiapan unsur Pesud yang sesungguhnya saat melaksanakan penugasan yang bertempat di Ex Taxiway Sorido, Biak Numfor.

Pasops Wing Udara 3 Kapten Laut (P) Galih Andre Verdiansyah mewakili Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah berkoordinasi dengan Pilot dan Co-Pilot Helikopter AS 565 MBe HS-1308 agar personel Wing Udara 3 dapat melaksanakan praktek secara langsung tentang bagaimana menyiapkan Pesud Helikopter sebelum terbang (Before Flight) dan sesudah Terbang (After Flight).

Dalam kesempatan tersebut, Personel Wing Udara 3 mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan reffreshing dan penyegaran tentang bagaimana menyiapkan Helikopter baik secara teori maupun praktek yang disampaikan oleh crew Helikopter AS 565 MBe Panther.

Selain melaksanakan praktek dan teori, personel juga diberi kesempatan joy flight diatas Kota Biak sebagai wujud untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan kepada Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Tentu momen yang sangat tidak terlupakan bagi personel Wing Udara 3 diberi kesempatan joy flight menggunakan Pesud Helikopter AS 565 MBe Panther, dimana Helikopter Phanter ini pertama kali landing di pulau Biak Numfor Papua.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.