Satgas 433/JS Kostrad Beri Bantuan Kesehatan, di Distrik Yigi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Julu Siri, mampu menangani berbagai masalah kesehatan warga. Yang dilaksanakan pada Distrik Yigi, Kab. Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 433/Julu Siri Divif 3 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Rabu (29/11/2023).

Dijelaskan Dansatgas, kurangnya tenaga kesehatan yang ada di Distrik Yigi, menjadikan masyarakat sering mendatangi Pos Satgas untuk berobat, hal tersebut adalah wujud nyata Masyarakat yang percaya kepada TNI. Aksi kemanusiaan ini menjadi sarana jembatan komunikasi yang terjalin antara TNI dengan Masyarakat, akibatnya TNI semakin dicintai masyarakat Papua dan Masyarakat semakin percaya dengan kedatangan TNI mampu mengatasi permasalahan mereka salah satunya dibidang kesehatan.

“Apabila ada masyarakat beserta keluarga mengalami masalah kesehatan sekecil apapun, tidak usah sungkan untuk datang ke Pos, Julu Siri siap melayani 24 jam,” pesan Dansatgas.

Saudara Joel Gwijangge, yang datang ke Pos untuk di cek Tensi darah nya akibat sakit kepala, saat akan berkebun. Pak Joel mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Kesehatan Pos Satgas, “Wah… Wah… Wah… Terima kasih abang-abang Mantri (julukan tim kesehatan) sekarang kaki saya sudah tidak sakit lagi” pungkas Joel.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.