“Korprikan Indonesia”, Korpri Hadir Untuk Melayani Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pegawai Negeri Sipil jajaran Komando Lintas Laut Militer menggelar tasyakuran yang dipimpin oleh Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Totok Irianto di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (30/11). Peringatan HUT ke-52 Korpri tahun 2023 mengusung tema ”Korprikan Indonesia” yang merujuk pada upaya membangun kesatuan, semangat kebersamaan dan dedikasi di antara Pegawai Negeri Sipil. Dari tema tersebut, anggota Korpri dituntut untuk meneguhkan profesionalisme dan meningkatkan kinerja terutama pada bidang pelayanan publik.

Acara yang berlangsung secara sederhana namun penuh khidmat tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang sebelumnya diawali dengan pembacaan doa. Aspers Pangkolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun Korpri merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas selama ini dan menjadi wahana dalam menjaga soliditas, solidaritas sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. “Kita patut bersyukur bahwa selama kurun waktu 52 tahun pengabdiannya, Korpri telah mampu mengemban peran, fungsi dan tugas dengan baik dalam mendukung tugas pokok satuan.” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC (J)., M.A., M.M.S., CHRMP menyampaikan bahwa kedudukan PNS di lingkungan TNI AL merupakan komponen yang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan prajurit TNI AL dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks anggota Korpri dituntut untuk terus melakukan terobosan dan inovasi serta memberdayakan dirinya untuk senantiasa bekerja keras dan cerdas guna mensukseskan tugas dan fungsinya di satuan kerjanya masing-masing.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.